RADJAWARTA : Lima Masjid di Birmingham, Inggris dirusak orang tidak kenal. Diduga perusakan lima masjid ini merupakan bentuk teror terhadap umat Islam. Khusus hal ini kepolisian Inggris menerjunkan tim untuk membongkar kasus ini.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Salah satu masjid yang dirusak sekitar pukul 02.30 waktu setempat di Birchfield kacanya dipecah menggunakan palu (21/3). Hampir bersamaan polisi mendapatkan laporan bahwa masjid Erdington diserang orang tak dikenal.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Sedangkan masjid Aston, Perry Bar, dan Albert Road juga bernasib sama yakni menjadi sararan penyerangan dan perusakan.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Petugas Penanggulangan Terroris belum berani memastikan apa motif penyerangan dan perusakan karena masih dalam penyelidikan.

“Saat ini kami tidak tahu motif penyerangan semalam. Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa pasukan dari tim penanggulangan terorisme bekerja bersama untuk menemukan siapapun yang bertanggung jawab,” ucap Kepala Polisi West Midland Dave Thompson seperti yang terlansir di republika.

Sementara Dewan Masjid Birmingham mengatakan, serangan terhadap kelima masjid itu menimbulkan rasa khawatir dan cemas bagi umat Islam. “Masjid adalah tempat ibadah dan sumber kedamaian. Kami dikejutkan oleh tindakan kebencian atau teror semacam itu,” tukasnya dalam sebuah pernyataan. (sbr/rep).