SURABAYA – Masyarakat Surabaya yang terdiri dari sosialita, influencer, selebgram dan berbagai komunitas tergabung dalam ‘Milenial Surabaya Tetap 01’ menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Ketua Panitia Milenial Surabaya Tetap 01, Stephen Sajogo mengatakan deklarasi dukungan terhadap pasangan nomor urut 01 yang digelar di Grand Atrium Pakuwon berupa flash mob diiringi midley lagu Meraih Bintang, Tul Jaenak dan Gemu Fa Mi Re.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Acara ini acara seru seruan saja dari kami, para influencer Surabaya. Menjelang pemilu ini, kami ingin menghadirkan suasana yang seru dan menyenangkan untuk warga Surabaya,” katanya.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Persiapan kegiatan deklarasi dan flash mob oleh Milenial Surabaya ini hanya membutuhkan waktu dua pekan. Namun, jumlah peserta yang datang melebihi target awal yaitu dari 1.500 orang menjadi 1.800 orang.

“Antusiasnya diluar perkiraan, Kami sediakan kaos sebanyak 1500 dan semuanya habis. Dan ternyata, yang datang tanpa mendaftar tapi langsung ikut juga sangat banyak. Peserta yang mengikuti acara tersebut tidak hanya berasal dari Surabaya. Ada yang datang dari Sidoarjo, Malang, Mojokerto, Gresik, Krian, Blitar, Solo, bahkan Jakarta,” lanjut Stephen.

Sosialita asal Surabaya Amelia Salim mengatakan keikutsertaannya dalam kegiatan ini sebagai bentuk kewajiban mendukung terselenggaranya pemilihan presiden dan mengajak masyarakat untuk tidak golput.

“Ini bentuk dukungan saya dan teman – teman terhadap penyelenggaraan pemilihan presiden, kebetulan dukungan kami sama yaitu pasangan calon 01. Kami juga mengajak khususnya generasi melenial untuk tidak golput,’ katanya yang hadir bersama 75 orang rekan dari komunitasnya.

Deklarasi tersebut bukan hanya berisikan ajakan untuk mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Namun juga mengimbau kepada masyarakat Surabaya agar tidak golput dan menciptakan suasana yang damai, aman dan menyenangkan selama proses masa kampanye hingga pada hari pemungutan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. (q cox, Tama Dinie)