RADJAWARTA : Tiga mantan pemain Persebaya era 90an meyakini Persebaya masih punya peluang menyabet gelar Juara Piala Presiden 2019.  Ketiga pemain yang juga dikenal dengan sebutan tiga legenda hidup itu antara Uston Nawawi, Anang Ma’ruf, dan Mursyid Effendi.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Bahkan, Uston Nawawi berencana akan memberikan dukungan ke Persebaya dengan melihat langsung pertandingan tandang ke Stadion Kanjuruan Malang. “Ada sponsor yang diajak tiga orang legenda. Salah satunya saya,” ujarnya.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Uston memastikan dirinya akan menerima tawaran itu, tapi dirinya tidak tahu apakah Anang Ma’ruf dan Mursid Effendi juga hadir nantinya.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Dalam prediksinya, Aston masih yakin Persebaya mampu memberikan kejutan dan keluar sebagai juara. Meski tidak mudah, namun tidak ada yang mustahil dalam dunia sepak bola. “Kuncinya adalah mental,” cetusnya.

Dia menjelaskan disitulah mental pemain Persebaya saat ini akan diuji. Apakah bakal mampu bermain bagus dan justru bisa menekan lawan meskipun tidak berlaga di kandang atau malah justru sebaliknya.

Selama berkarir di dunia professional Uston mengatakan memang Persebaya tidak pernah menang jika main di Malang. Maksimal hasilnya adalah seri. “Tapi siapa tahu sejarah bisa berubah nanti,” harapnya.

Uston menambahkan jika dari sisi materi pemain Persebaya dan Arema FC berimbang. Di dua kubu banyak diisi oleh pemain berpengalaman dan juga berkualitas. “Tapi yang bakal menjadi pembeda adalah mental,” imbuhnya. (sbr/kmpg/brt/tskor)