regionalkps

RADJAWARTA : Rakyat Jawa Timur tidak perlu khawatir dan resah, sebab Pasca pelaksanaan Pemilu 17 April hingga saat ini situasi dan kondisi di Jatim tetap aman, dan damai.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Kabar baik itu disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan kepada sejumlah pewarta di sela memantau proses rekapitulasi Suara Pemilu di Hotel Singgasana Surabaya. Menurutnya, Pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Jawa Timur berjalan aman, damai, lancar dan sesuai prosedur.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Kami sampaikan terimakasih pada semua pihak, terutama pada ulama yang turut membantu melalui doa,” ucap Luki di sela pemantauan proses rekapitulasi suara Pemilu di Hotel Singgasana Surabaya, Sabtu (11/5/2019).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Ditanya isu people power? Luki menegaskan, hingga saat ini di Jawa Timur tidak ada gerakan massa. “Semua aman dan terkendali,” cetusnya.

Menurut Kapolda, saat ini pihaknya sedang konsentrasi melakukan pengamanan kantor KPU dan Bawaslu. Oleh karena itu, pihaknya melakukan penebalan pengamanan di dua lokasi penting itu.

“Kalaupun ada pihak-pihak yang melakukan gerakan yang melanggar hukum, kami akan melakukan tindakan sesuai prosedur yang ada,” kata Luki. (sbr/b5)