RAJAWARTA : Sehari menjelang perayaan Natal 2019, kondisi Kamtib Terminal Purabaya Surabaya dalam kondisi kondusif. Kondisi tersebut karena peran serta masyarakat dan petugas Dishub Kota Surabaya.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Pernyataan itu disampaikan Bambang Koorbidkamtib ( kordinator bidan keamanan dan ketertiban), Terminal Purabaya kepada rajawarta. Menurutnya, hingga sehari sebelum perayaan Natal, kamtib Terminal Purabaya dalam kondisi aman dan lancar.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Sampai dengan hari ini, gangguan kriminalitas dan keamanan untuk penumpang saya kira belum ada kejadian yang menonjol. Syukur Alhamdulillah tidak ada kejadian menonjol,” tutur Bambang hari ini (24/12/2019).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Menurut Bambang, jauh sebelum mendekati Perayaan Natal 2019, pihak Terminal sudah melakukan beberapa langkah untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para penumpang.

“Kita antisipatif ya terhadap gangguan-gangguan kriminalitas maupun gangguan keamanan. Kita kerahkan sejumlah personil yang dibagi dalam tiga ship, pagi, siang maupun malam. Terutama yang malam kita optimalkan karena gangguan keamanan dan kriminalis cukup tinggi,” jelasnya.

Selain menjaga penumpang dari gangguan Kamtib, ungkap Bambang, pihak terminal Purabaya juga mengantisipasi beberapa kebutuhan penumpang, diantaranya layanan kesehatan dll.

“Jika penumpang membutuhkan informasi dan membutuhkan bantuan bisa menghubungi bagian informasi. Dan, petugas-petugas disebar di beberapa lokasi,” cetusnya.

Disinggung bagaimana jika diantara penumpang yang menggunakan jasa terminal Purabaya membutuhkan bantuan layanan kesehatan. Pria komunikatif ini mengatakan, terkait dengan layanan kesehatan, pihak Terminal telah menyiapkan beberapa personil untuk memberikan bantuan kepada penumpang yang membutuhkan bantuan.

“Ya kalau ada yang sakit nanti kita tangani, kita rujuk ke Puskesmas atau ke rumah sakit terdekat. Paling kalau ada yang sakit paling dua tiga orang dan itu sakit-sakit biasa,” pungkasnya.

Saksikan Penyataan Bambang, Koorbidkamtib Terminal Purabaya dalm video di bawah ini ;