RAJAWARTA : Moch Anwar Warga Jalan Perak Timur 42, RT 04/RW 08, Kelurahan Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Surabaya bertekad untuk mengikuti pemilihan Ketua Lembaga Ketahanan Masyarakat Kelurahan (LKMK).

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Majunya pria yang akrab disapa Cak War ini bukan tanpa modal. Selain bermodal pengalaman, mantan legislator DPRD Surabaya ini juga sangat dekat dengan tokoh msayarakat di Kelurahan Pabean Cantian.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Pertama saya ingin meminta doa restu kepada warga Perak. Insyaallah, saya akan mengabdikan diri saya untuk kepentingan dan kemajuan warga,” ujarnya. (22/11).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Hal yang terpenting tutur suami Surya Enifahrita ini, selain didukung 6 RW dari 10 RW, pihak keluarga juga mendukung atas keinginan Cak War.

“Alhandulillah, selain didukung 6 RW, istri dan ke empat anak saya juga mendukung penuh atas keinginan saya untuk mengabdi ke masyarakat,” tutur wakil ketua RW 08 kepada rajawarta.

Jika nantinya warga masyarakat melalui RW memilih dirinya untuk menjadi ketua LKMK ujarnya, ada beberapa program prioritas yang akan diperjuangkan. “Salah satu program prioritas saya adalah memperjuangkan hak tanah warga yang saat ini diklaim Pelindo III,” ungkap, Wakil Forum Perjuangan Warga Perak.

Dia menambahkan, program lain yang cukup penting untuk diperjuangkan adalah memaksimalkan program-program Pemkot Surabaya yang langsung bersentuhan dengan warga. “Selama ini kita tidak pernah dapat program dari Pemkot Surabaya yang melalui Musrenbang,” tukasnya.

Beberapa program dari Musrenbang yang ingin diperjuangkannya, antara lain pemerataan PDAM, pemerataan PJU, pavingisasi. “Kita akan memperjuangkan pembangunan Puskesmas di lingkungan warga kami,” pungkasnya.