ant

RADJAWARTA : Pegawai non Aparatur Sipil Negara ((non ASN) di 18 Kecamatan di Kabuten Sidoarjo sedang didekati Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sidoarjo Jawa Timur.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Keinginan atau target itu dibenarkan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Ikeda Hendra Kusuma. Menurutnya, saat ini dari 18 Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo sudah ada empat kecamatan yang sudah mendaftarkan seluruh perangkat desa non-ASN di Kabupaten Sidoarjo,

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Terima kasih juga untuk kecamatan Sukodono, Candi, Prambon dan Sedati yang sudah terdaftar seratus persen,” katanya di Sidoarjo.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Ikeda meminta bantuan Camat dan Kepala Desa Sesidoarjo agar seluruh aparat Desanya didaftarkan untuk menjadi peserta Program jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan demikian para pekerja nonASN tersebut bisa terlindungi saat menjalankan aktivitas mereka sehari-hari,” ujarnya.

Dia menambahkan, BPJS Ketenagakerjaan memiliki empat program masing-masing Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan juga Jaminan Pensiun.

“Kami akan terus berusaha supaya para pekerja tersebut bisa segera terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan,” katanya. (sbr/ant)