RAJAWARTA : Antusias warga Surabaya terhadap Alun-alun Kota Surabaya yang baru dibuka beberapa waktu lalu, menarik rasa penasaran warga Kota untuk kepo. Terbukti, dalam setiap harinya, Alun-Alun besutan Tri Rismaharini itu selalu dipadati pengunjung.

Di sisi lain, Aning Rahmawati, Wakil Ketua Komisi C DPRD Yos Sudarso, menyoroti ketersediaan lahan parkir yang dinilainya masih kurang memadahi. Kekurangan ketersediaan lahan parkir makin terlihat di hari libur.

“Pengunjung sampai kebingunan cari tempat parkir. Puncaknya pada tanggal 1 pengunjungnya sangat luar biasa,” cetusnya Aning. (4/1/2022).

Oleh karena itu, Srikandi PKS ini mendesak Pemkos melalui Dinas Perhubungun agar kekurangan lahan parkir di area Alun-Alun Surabaya segera dicarikan solusi.

Atas dasar tersebut, politisi penggemar Kucing ini mengundang Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya ke Komisi C untuk membahas lahan parkir di Alun-Alun Surabaya.

Aning pun mencoba untuk menyampaikan idenya. Menurutnya, guna mengatasi persoalan lahan parkir di Area Alun-Alun, ada baiknya Dishub memanfaatkan Parkir Tepi Jalan Umum (TJU). Harapannya, TJU juga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sebelum Komisi C mengundang Dishub. Dinas yang dipimpin Tunjung Iswanduru sudah berencana menempatkan lahan parkir di TJU. “Parkir TJU Insidentil ini ada di beberapa lokasi yang sudah ditentukan oleh Dinas Perhubungan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Suranaya, Susandi Ismawan mengatakan jika nantinya tempat parkir yang sudah disediakan, Dinas Perhubungan mempunyai opsi untuk mengoptimalkan lahan-lahan parkir TJU (Tepi Jalan Umum) terdekat.

“Jadi kita ada SWK Taman Prestasi (Sentra Wisata Kuliner) lalu juga ada kantong parkir Taman Apsari terus kita coba di Jalan Sedap Malam,” ucap Susandi Ismawan.
Print Friendly, PDF & Email