RAJAWARTA : Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 74, PT KAI Daerah Operasi (DAOP) VIII Surabaya memanjakan penumpang dengan program promo KA gratis.

Video Pilihan Anda :

Program KA gratis tersebut disambut antusias masyarakat penyuka KA, terbukti, sebanyak 19.530 penumpang memanfaatkan kereta api gratis kemerdekaan di wilayah kerja PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya. Untuk hal tersebut DAOP VIII mengoperasikan 46 perjalanan KA lokal/komuter PSO.

Kepada wartawan, Suprapto Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya di Surabaya, Minggu (18/8/2019), menyatakan program KA gratis direspon positif masyarakat. Terbukti, masyarakat menyambut antusias.

Video Pilihan Anda :

Dia mengatakan, beberapa KA yang yang sangat diminati masyarakat diantaranya, KA Dhoho Penataran relasi Surabaya-Mojokerto-Kediri dengan jumlah 4.413 penumpang.

Berikutnya, KA Penataran Dhoho relasi Surabaya-Malang-Kediri dengan jumlah 4.130 penumpang, dan KA Jenggala relasi Sidoarjo-Mojokerto dengan total 2.236 penumpang.

Sementara dari 40 stasiun yang melayani penumpang KA lokal/komuter PSO di wilayah Daop 8, yang termasuk lima kategori terbanyak dalam jumlah penumpang yang naik, yakni Stasiun Surabaya Gubeng sebanyak 3.034 penumpang.

Berikutnya, Stasiun Malang Kota sebanyak 2.032 penumpang, Wonokromo 1.965 penumpang, Sidoarjo 1.733 penumpang, serta Mojokerto 1.671 penumpang. (ss/ant)

Antara