RAJAWARTA : Bupati Kabupaten (Pemkab) Jember, Jawa Timur, dr Hj Fiada MMR menggelar pengajian rutin malam Jumat manis bersama masyarakat Jember. Pengajian rutin yang melibatkan masyarakat umum ini digelar di Pendopo Wahyawibawagraha (4/7/2019).

Di sela pengajian, Faida menjelaskan, pengajian rutin yang digelarnya adalah kegiatan silaturrahmi, berdoa bersama dengan memohon doa perlindungan Allah SWT.

 Dalam kesempatan itu Faida juga menyisihkan waktu untuk menyampaikan kabar baik bahwa delapan pasar tradisional hasil revitalisasi pada tahun 2018 yang kini telah bisa dipakai pedagang untuk berjualan.

Selain program yang sudah terealisasi, Faida juga menyampaikan program kerja yang akan dikerjakan di masa yang akan datang, yakni pembenahan 1.000 kantin sekolah dengan nama Kantin Bela Negara.

“Kantin dibuat indah dan bersih. Akan ada UMKM yang jual makanan-makanan sehat, dan menjual produk-produk lokal Kabupaten Jember,” ujarnya.

Salah satu tujuan dari Kantin Bela Negara itu adalah untuk pembentukan karakter kepada anak didik atau generasi penerus bangsa. “Anak-anak sedari dini harus tahu yang mana produk lokal dan asli, supaya anak-anak juga mengerti pembangunan ekonomi dimulai dari konsumsi makanan kecil, termasuk  jajanan di sekolah,” ulasnya. (sbr/hms/jbr)