RAJAWARTA : Unjukrasa terus menerus setiap Minggu warga Surat Ijo di depan Balaikota Surabaya menuai tanggapan serius dari Baktiono, Ketua Komisi C DPRD Yos Sudarso Kota Surabaya.

Dengan tegas pria yang juga politisi PDI Perjuangan ini meminta Walikota Surabaya segera menyelesaikan sengkarut antara warga surat ijo dan Pemkot Surabaya yang sudah berlangsung selama 20 tahun lebih.

Sebab tutur Baktiono, aksi unjukrasa yang digelar warga Surat ijo yang menuntut Agar Pemkot Surabaya segera melepas Lahan surat ijo tanpa syarat bukan tindakan asal. Sebab menurutnya, warga surat ijo didampingi para tokoh yang mengerti dan paham tentang pertanahan.

Jangan sampai harap Baktiono, asumsi warga Surat ijo yang mengatakan bahwa kekehnya Walikota Surabaya yang tidak mau melepaskan surat ijo kepada warga, seperti kompeni menjadi benar.

Dalam pernyataannya Baktiono mengupas tuntas persoalan surat ijo di Surabaya, mulai dari makna Surat ijo hingga desakan Baktiono kepada Walikota Surabaya agar segera memenuhi tuntutan warga.

Seperti apa penjelasan Baktiono terkait kasus surat ijo. Silahkan simak hasil wawancara rajawarta dengan Baktiono yang tervisual dalam video di bawah ini :

Print Friendly, PDF & Email