RAJAWARTA : Jika sebelumnya sempat dilakukan revisi karena berkas kurang lengkap dan kesalahan redaksional. Hari Berkas pengajuan penetapan pimpinan DPRD Kota Surabaya, Jawa Timur, periode 2019-2024 disebut telah sampai ke meja Gubernur Jawa Timur pada Rabu (18/9/2019).

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Ditemui pewarta di Gedung DPRD Yos Sudarso, Laila Mufidah Wakil Ketua DPRD Surabaya membenarkan kabar tersebut. Informasi tersebut diperolehnya dari Harto (staff Sekwan). (19/9/2019).

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Dia menjelaskan, kabar yang diterimanya dari Harto tersebut sekaligus mengklarifikasi kabar lain yang menyebutkan bahwa berkas penetapan pimpinan DPRD Yos Sudarso itu belum diterima Gubernur Jatim.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Ia mengakui memang ada sejumlah berkas yang kurang dan juga ada kesalahan redaksional terkait berkas penetapan Pimpinan DPRD Surabaya sehingga perlu direvisi. “Tapi itu sudah dilengkapi dan diperbaiki,” ungkapnya.

Hanya saja, kata dia, surat tersebut ngendon lama di Pemkot Surabaya dan baru dikirim Pemprov Jatim pada Rabu (18/9/2019).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini tidak mengetahui kenapa surat tersebut baru diserahkan Pemkot Surabaya. Padahal, kata dia, surat tersebut telah diserahkan usai rapat paripurna DPRD Surabaya pada 1 September lalu.

“Saya minta agar segera diproses biar anggota dewan langsung bisa membentuk alat kelengkapan dewan. Kalau terlalu lama nanti dewan tidak bekerja. Padahal banyak agenda yang harus dilakukan dalam waktu dekat, salah satunya pembahasan RAPBD Surabaya 2020,” katanya. (sbr-ss)

suarasurabaya