RAJAWARTA : Polda Jawa Timur melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, dan memberi edukasi kepada masyarakat yang masih minim melakukan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Kegiatan yang dilakukan oleh beberapa Srikandi Polda Jatim yang langsung turun jalan untuk membagikan masker dan sembako berupa beras di wilayah Kabupaten Bangkalan.

Berbagai cara dilakukan oleh Polda Jatim untuk mengajak masyarakat Madura khususnya di zona merah untuk mematuhi Prokes dengan Slogan 5M yaitu Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai masker, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

Dengan hal ini Srikandi Polda Jatim berharap dengan adanya pembagian masker sekaligus memberikan sembako berupa beras supaya edukasi yang disampaikan itu dapat diterima oleh masyarakat Madura.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menjelaskan, bahwa upaya yang dilakukan Srikandi Polda Jatim ini merupakan langkah-langkah dalam memberikan edukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19 yang mematikan.

“Kita terus berupaya memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat Madura tentang bahayanya Covid-19 yang dapat mematikan,” ujarnya saat ditemui awak media di pendopo Kabupaten Bangkalan pada Rabu 09 Juni 2021.

“Selain itu kita juga memberikan masker sekaligus memberikan sembako berupa beras sembari mengedukasi, agar masyarakat Madura khususnya zona merah untuk selalu taat Prokes 5M,” tambahnya Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (rck)

Print Friendly, PDF & Email