RAJAWARTA : Polrestabes Surabaya membangun tempat parkir untuk kendaraan rod dua. Peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan lahan parkir bertingkat dilakukan oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Usai acara peletakan batu pertama, Sandi Nugroho mengatakan bahwa tempat parkir bertingkat untuk roda dua tersebut, lokasinya berada disamping gedung Anindita atau berada di belakang Polrestabes Surabaya.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Sandi menjelaskan, salah satu tujuan dari pembangunan itu untuk menertibkan atau menata lahan parkir yang ada. Di lahan tersebut juga disediakan kamar mandi dan ganti baju untuk anggota.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Selain menjadi lahan parkir kendaraan roda dua, ada juga tempat mandi dan ganti baju untuk anggota,” ujarnya, kemarin.

Kenapa Polrestabes Surabaya membangun tempat parkir dan disediakan kamar mandi untuk anggota? Karena menurut Sandi di hari-hari tertentu seperti hari Rabu dan Sabtu merupakan hari olahraga untuk anggota. Usai olahraga seharusnya anggota sudah siap untuk memelayani masyarakat. Disinilah kendalanya. Menurutnya, selama ini Polrestabes Surabaya kekurangan tempat mandi dan ganti baju untuk anggota.

“Dengan demikian harus disiapkan tempat yang aman dan nyaman sehingga tidak menggangu kegiatan berikutnya untuk menjalankan tugas,” ucapnya.

Dia menambahkan, ketika lahan parkir dan kamar mandi serta tempat ganti baju, nantinya seluruh anggota harus ikut menjaga kebersihan. “Kebersihan dan kerapian menjadi bagian dari kehidupan untuk bisa diperhatikan untuk mrmperlancar pelayanan masyarakat,” tukasnya.