RADJAWARTA : Pemerintah Kota Surabaya mendapat kunjungan dari Oh Keo Don, Walikota Busan, Korea Selatan (26/3). Kunjungan Oh Keo Don ini sebagai tanda 25 tahun kerjasama Sister City antara Kota Surabaya dan Kota Busan.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Seperti biasanya, Kunjungan walikota Busan dan rombongan dijamu secara istimewa. Sepintas terlihat, Walikota Busan menikmati suguhan menu yang disediakan Pemkot Surabaya kepada para tamunya.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Dalam sambutannya, Walikota Surabaya Tri Rismaharini or Risma mengatakan tahun ini merupakan ke 25 tahun hubungan persaudaraan antara Surabaya dan Busan. Kerjasama dimulai sejak tahun 1994 lalu.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Karena setiap tahun kami selalu mengirim para pelajar dan guru Surabaya dalam acara rutin yang diselenggarakan Pemerintah Busan. Termasuk kesenian,” ujar Risma.

 Dalam kesempatan itu, Walikota mengucapkan terima kasih kepada Walikota Busan. “Terima kasih Bapak Walikota Busan, selama ini warga Kota Busan menjalin kerjasama dengan warga kami dengan baik,” ucap Risma.

Walikota Busan dalam sambutannya mengungkapkan, Kota Busan tidak hanya bekerjasama dengan Kota Surabaya, tapi 40 kota lebih, namun Walikota mengakui kerjasama dengan Surabaya yang paling erat. Apalagi ketika Surabaya dipimpin Risma, kerjasama antara Busan dan Surabaya semakin lekat.

“Saya pertama kali datang ke sini (Surabaya), setelah tujuh tahun yang lalu, dan ini penyambutan yang luar biasa,” ujarnya.

Melalui kunjungan ini walikota Busan berhadap, hubungan kerjasama sister city bisa terus meningkat dan bisa saling memberikan manfaat kepada kedua Kota. “Saya berharap Surabaya bisa terus berkembang dan kerjasama ini bisa lebih erat dan kuat,” pungkasnya.