RAJAWARTA : Banyak cara bagi seseorang atau kelompok masyarakat untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober/tahun. Ada yang menggelar lomba, seminar, pengajian dan lain-lain.

Sementara Mahfudz Ketua Garda Bangsa Kota Surabaya memilih berbagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkannya. Sembako yang dibagikan berupa Beras 3Kg.

Kepada rajawarta politisi PKB Kota Surabaya mengatakan, berbagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan merupakan bentuk kepedulian Garda Bangsa terhadap masyarakat merupakan bentuk kepedulian Garda Bangsa sekaligus menyemarakkan HSN.

Mahfudz saat membagi sembako ke salah satu warga

Apalagi di tengah Pandemi seperti ini, banyak masyarakat yang kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan hidup. “Banyak pengangguran, PHK, terbatasnya lowongan kerja. Hal tersebut menggerakkan kita untuk berbagi,” ujarnya (22/10/2021).

Dia menambahkan, bagi-bagi sembako berupa beras 3kg ini, secara keseluruhan berjumlah 1000 paket/Kemasan. “Ya tidak banyak, semua 1000 paket. Meski tidak banyak semoga bisa membantu meringankan beban warga,” ujar Sekretaris Komisi B DPRD Yos Sudarso Kota Surabaya.

Berdasarkan pengamatan rajawarta, dengan didampingi beberapa pengurus inti Garga Bangsa, Mahfud berkeliling keluar masuk Kampung di Kelurahan Genteng, Tegalsari, dan Bubutan.

Muhlis Salah satu warga penerima beras di Kawasan Kampung Tegalsari mengaku senang mendapat bantuan beras dari Garda Bangsa. “Terimakasih Garda Bangsa, PKB, dan Pak Mahfudz,” ujarnya singkat.

Print Friendly, PDF & Email