RAJAWARTA : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan Mudura, Jawa Timur ikut merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah. Untuk hal tersebut, Pemkab Bangkalan menyalurkan 13 ekor sapid an 12 kambing yang dibagikan ke beberapa pondok pesantren.

Penyembelihan hewan qurban dilakukan di Pendopo Agung, Minggu (11/08/2019). Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron memantau langsung proses penyembelihan hewan Qurban didampingi Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohni  dan segenap pimpinan Organisadi Perangkat Daerah (OPD).

Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan mengatakan, tahun ini sebagian hewan kurban disembelih langusung di pendopo. Sementara yang lainya sudah disalurkan ke Pondok Pesantren dan masjid terdekat. “Semoga masyarakat yang kurang mampu dapat merasakan daging kurban,” ujarnya.

Orang pertama di Pemkab Bangkalan ini menambahkan, sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam merekatkan persatuan dan kesatuan. Serta lebih meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Bangkalan. (hms/bgkl)

Print Friendly, PDF & Email