RADJAWARTA : Pemerintah Kabupaten Bangkalan menggelar acara Peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan tema “Dengan Isro’ Mi’raj Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT dalam Rangka Mencetak Generasi yang Berakhlakul Karimah”. Acara digelar di Pendopo Agung bersama masyarakat dan sejumlah tokoh agama.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Dalam sambutannya, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron dalam mengatakan, isra’ dan miraj adalah perjalanan nabi Muhammad saw di waktu malam dari masjidil haram menuju masjidil aqso di palestina dan dilanjutkan naik ke langit ke tujuh sampai di sidratul muntaha.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Dalam peristiwa ini nabi Muhammad saw berhadapan langsung dengan allah swt, untuk menerima wahyu yang mengandung perintah sholat lima waktu dalam sehari semalam, dengan segala kisah dan perjuangannya,” jelasnya (25/04/2019).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Ra Latif mengatakan, peringatan Isra Mi’raj ini tentunya harus dijadikan moment sebagai perwujudan rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang senantiasa menganugerahkan berbagai nikmat serta yang paling utama adalah bahwa sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW harus dijadikan suri tauladan bagi orang muslim.

“Melalui momentum ini pula, hendaknya kita manfaatkan untuk tetap istiqomah, mengikat diri terhadap ajaran Islam yang utuh, menyempurnakan ahlak dengan menjabarkan, menterjemahkan, merespon pesan dan nilai Islam kedalam seluruh aspek kehidupan, sehingga kita tidak terjebak pada acara seremonial terus berulang tanpa berimplikasi terhadap terjadinya perubahan fundamental dalam kehidupan kita ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Acara tersebut juga diisi tausiah oleh KH. Marsuki Mustamar, M. Ag. selaku ketua PWNU jawa timur sekaligus pengasuh ponpes sabilurrosyi Gresik, Malang. Selain itu, Acara ini dihadiri forkopimda, tokoh-ulama ulama, perangkat daerah, serta masyarakat bangkalan. (hms/yus/mas)