RAJAWARTA : Memasuki hari kedua hari Raya Idul Fitri 1440 H, penjagaan kunjungan keluarga para tahanan yang ingin membesuk di rumah Tahanan Polsek Sukomanunggal, diperketat.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Pengetakan penjagaan ini karena pengunjung tahanan yang ingin membezuk keluarganya di Tahanan lebih banyak jika dibanding dengan hari-hari biasa.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Untuk waktu kunjungan saat hari raya Idul Fitri, keluarga dapat mengunjungi tahanan pada Lebaran kedua tetap mulai pukul 10.00.s/d 12.00 WIB.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Karena Kunjungan pembesuk tahanan melampaui kuota, maka Aiptu Windia anggota SPKT membatas pembezuk hanya 25 menit, tujuannya agar bisa bergantian dengan pembezuk yang lain.

“Bergantian membesuk antara keluarga tahanan yang satu dengan tahanan yang lain mengingat ruang pembesuk sangat kecil ukuran 2 X 2 meter,” jelasnya, hari ini.

Dia menjelaskan, setiap keluarga yang membesuk tidak bisa ketemu secara langsung karena ada pembatasnya antara pembesuk dan tahanan dengan jarak 1 meter yang dibatasi dengan jeruji besi yang dilapisi kawat ram- raman.

Keluarga yang membesuk dan membawa barang untuk para tahanan tetap dilakukan pemeriksaan dengan teliti sebelum barang tersebut diberikan tahanan, dan jangan sampai ada barang – barang terlarang diselipkan atau dicampurkan ke makanan. “Petugas tetap melakukan pengawasan dengan ketat terhadap keluarga pembesuk,” ujar Aiptu Windia. (sbr/sby/rya)