RAJAWARTA : Panasnya tensi politik di kota Surabaya pasca gelaran Konfercab DPC PDIP Kota Surabaya (7/7/2019) segera direspon oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Terbukti DPP PDIP yang dpimpin Megawati Soekarnoputri langsung menerbitkan Intruksi kepada kader PDIP yang sedang bermasalah. Intruksi DPP PDIP tersebut tertuang dalam Surat nomor 5606/IN/DPP/VII/2019.

Dalam intruksi itu DPP memerintahkan DPD Jawa Timur segera mengundang seluruh PAC PDIP Sesurabaya ke kantor DPD PDIP Jatim. Sedangkan agendanya, DPD PDIP Jatim menjelaskan Peraturan Partai Nomor 28/2019 tentang Konsolidasi PDIP melalui DPD dan DPC dalam rangka kongres V PDIP.

Dalam intruksi itu pula meminta kepada semua kader yang sedang memiliki permasalahan untuk diselesaikan secara internal. Dan apabila penyelesaian partai dibawa keluar/eksternal maka DPP akan memberikan sanksi sesuai dengan peraturan Partai.

Menanggapi instruksi partai tersebut salah saru politisi PDIP Kota Surabaya Anugerah Ariyadi meminta semua kader PDIP Surabaya memperhatikan Intruksi DPP yang ditandangani Djarot Syaiful Hidajat dan Hasto Kristianto pada tanggal 10 Juli 2019.

“Ayo kita tunggu sama-sama dan ayo kita siapkan tolong kawan-kawan PAC jangan kemana-mana. Dikuatirkan pada saat ada undangan DPD PDIP kawan-kawan tidak di Surabaya,” pinta Anugerah saat dimintai tanggapan tentang inteuksi twrsebu