RADJAWARTA : Banyak cara untuk membangun silaturrahmi, salah satunya dengan menyamakan hobby dan melakukan pertemuan ketika kangen mulai mendera.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Itulah yang disampaikan Sigit Ari Wahyudi salah satu penggila Isuzu Panther yang tergabung ke dalam Paguyuban Panther Jatim. “Paguyupan ini untuk melepas kangen dan sharing sesama penyuka Panther, ini khan payuguban, jadi tidak ada ketuanya,” jelas Sigit kepada pewarta media ini di coban Talon, Batu(31/3).

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Kedatangan Paguyuban Panther Jatim ini ke Coban Talun dalam acara temu kangen. “Yang ikut dalam acara ini kira-kira 50 mobil dari berbagai daerah di Jatim,” jelasnya.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Sementara, Rochim dari Paguyuban Panther Batu Independent yang juga terlibat dalam acara ‘rencengan (mobil berjajar) ini mengatakan acara rencengan seperti ini sudah sering dilakukan.

“Kita sudah rencengan ke berbagai daerah di Jatim. Yang penting kita bisa makan bersama, tidur bersama dan dingin bersama. “Jarang sekali kita booking penginapan. Perempuan tidur di RK (mobil). Sedangkan yang bapak-bapak tidur di tenda,” ujar Rochim.

Bagaimana dengan dana? Rochim menjelaskan, kalau ada acara seperti ini biayanya ditanggung masing-masing anggota. “Paguyuban kita banyak acaranya, misalnya bakti sosial, bagi-bagi sembako dan dananya kita minta dari anggota,” tambahnya

Rochim menambahkan, saat ini anggota Paguyuban Panther Batu Independent tercatat 21 anggota.