RAJAWARTA : Pada tanggal 1 Juni 2021, Keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY menggelar doa bersama dengan saudara kandung Memo, dan sahabat dekat Almarhumah di Cikeas.

Gelaran acara doa bersama itu, digelar secara terbatas dan semua peserta yang hadir diwajibkan swab test. “Dan, kami pun menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” ujar ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimukti Yudhoyono (AHY).

AHY menjelaskan, semua peserta yang hadir dalam acara tersebut, membaca ayat suci Alquran dan berdoa kepada pemilik alam semesta.

“Kami bersama-sama membaca Surat Yasin dan doa-doa khusus ditujukan untuk Memo. Dalam kesempatan itu, Pak SBY juga menyampaikan apa yang beliau dan keluarga rasakan selama dua tahun terakhir,” tukasnya.

Menurut AHY, tidak mudah melewati masa-masa indah saat bersama Memo. Meski demikian, dirinya harus tetap menatap masa depan dengan penuh semangat.

“Tidak mudah, namun kami harus move on untuk menjalani hari-hari ke depan. Kami yakin, itu pun yang diinginkan Almarhumah bagi kami sekeluarga,” jelasnya.

Dalam doa bersama ini ungkap AHY, SBY mempersembahkan lagu untuk Almarhumah Memo, dan SBY menyanyikan sendiri lagu untuk belahan jiwanya.

“Pada kesempatan kemarin, Pak SBY juga meluncurkan lagu Pusara Cinta, lagu yang ia persembahkan untuk belahan jiwanya, Ibu Ani. Semoga lagu manis yang dinyanyikan oleh Pepo ini bisa membuat keluarga dan para sahabat mengenangnya kembali. Teman-teman bisa mendengarkannya di instagram @aniyudhoyono,” tukasnya.

Diakhir keterangannya, AHY meminta maaf atas nama Almarhumah. Asanya, agar Memo mendapat tempat yang layak disisiNya.

“Sekali lagi, kami mohon doa para sahabat, dan semoga kiranya almarhumah istirahat dengan tenang dan bahagia di sisi Allah SWT. Aamiin,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email