RADJAWARTA : Kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf versi Quick Count disambut sukacita oleh pendukung, banyaknya cara untuk meluapkan kegembiraan, mulai dari cukur gundul, hingga tasyakuran.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Salah satu Relawan Jokowi-Ma’ruf di Surabaya merayakan kemenangan kandidat yang didukungnya dengan menggelar tasyakuran. Acara tersebut digelar di sekretariat Jokma jalan Trunojoyo.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Sejumlah relawan perempuan, tampak mengenakan baju kebaya. Sedangkan laki-laki mengenakan adat Jawa, seperti udeng dan sorjan.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Ditemui pewarta Ita Siti Nasyi’ah koordinator Konunitas Arek Blusukan Surabaya (Kareb)´S mengatakan, jika tasyakuran kemenangan Jokowi Makruf Amin sekaligus memperingati hari Kartini.

“Semoga inspirasi Kartini mampu mengiringi pak Jokowi dan mbah kyai Makruf Amin dalam memimpin negeri di tahun 2019-2024,” katanya.

Menurut Ita, kemenangan ini membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap Jokowi masih tinggi. “Saya yakin perolehan suara Capres 01 bisa tembus 65% jika melihat animo masyarakat di 38 kab/ko di Jatim,” tambahnya.

Sementara Achmad Soedjono sektretaris Jokma Jatim meminta relawan yang tidak terprovokasi dengan klaim kemenangan pihak lain.

Tasyakuran makin meriah saat relawan makan bersama nasi tumpeng dan aneka jajan pasar yang disiapkan secara patungan oleh relawan sendiri.

Sebelumnya para relawan diajak bernyanyi Jokowi Wae oleh Ancha Maulana motor grup Semanggi Akustik. ( *)