RAJAWARTA : Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (PUBMP) Pemkot Surabaya akan melanjutkan pembangunan frontage road (FR) sisi Barat Jalan Wonokromo. Untuk melancarkan jalannya pembangunan, Pemkot Surabaya membongkar enam persil dibongkar yang dilakukan oleh petugas dari Dinas PUBMP dan dibantu oleh Satpol PP. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (PUBMP) Erna Purnawati mengatakan,  pihak Pemkot Surabaya dalam hal ini membantu PT Kerata Api Indonesia (KAI) untuk melakukan pembongkaran bangunan. “Ini tanah milik PT KAI jadi peran kami membantu pembongkaran dan pemerataan,” kata Erna saat di temui dilokasi.

Setelah pembongkaran ini, ia mengakui masih ada satu bangunan milik warga yang sudah memiliki sertifikat. Meskipun sebelumnya tanah itu merupakan tanah PT KAI. “Kita juga heran kenapa itu bisa terbit sertifikat, makanya kami lakukan konsinyasi di kejaksaan. Selain itu, tidak ada kendala lain,” tegasnya.

Oleh karena itu, Erna mengaku akan mengebut pekerjaan fisik itu karena Pemkot Surabaya juga berkejaran dengan waktu. Pasalnya, penandatanganan proyek itu sudah dimulai sejak Bulan Mei dan ditargetkan rampung enam bulan kemudian. “Diperkirakan bisa rampung Bulan November mendatang,” ujarnya.