RADJAWARTA : Kelompok Studi Ekonomi Islam Islamic Economy Society (KSEI ICON!) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana di Bali menggelar pendidikan kilat Training for ICON! Member 2 untuk para anggota baru yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi muslim angkatan muda.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Gelaran pendidikan kilat (diklat) ini diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 27-28 April 2019 di New Alam Kasa Ubud, Kabupaten Gianyar. Adapun tema kegiatan yang diangkat dalam diklat ini bertajuk “ Menyongsong Era Ekonomi Syariah yang Baru dan Kuat.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Jumlah peserta yang mengikuti diklat Tim 2 tahun 2019 berjumlah 30 peserta yang berasal dari 3 jurusan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis yakni jurusan Manajemen, Akuntasi dan Ekonomi Pembangunan.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Tidak hanya mendapatkan materi mengenai wawasan Ekonomi Syariah Saja. Dalam diklat ini juga melatih jiwa kepemimpinan dan ada kelas motivasi untuk mendukung proses belajar di bangku perkuliahan. Diklat TIM 2 juga melatih kekompakan serta kerjasama peserta dibuktikan dengan kegiatan outbond di alam terbuka.

Para peserta yang lulus dalam kegiatan diklat TIM 2 masing-masing akan mendapatkan sertifikat yang bisa dipergunakan untuk menambah nilai yang terangkum dalam Satuan Kredit Partisipasi (SKP) sebagai salah satu syarat untuk melangkah ke jenjang penulisan tugas akhir skripsi.

Ketua Kegiatan Diklat Tim 2 Tahun 2019, Wildany Ilham Fatoniaji ditemui ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan Diklat TIM 2 merupakan agenda kaderisasi calon pengurus dan anggota KSEI ICON FEB UNUD. Setiap tahun agenda ini rutin diadakan setelah diklat TIM 2.

“Diklat TIM 2 merupakan proses kaderisasi pengurus dan anggota KSEI ICON! FEB UNUD. Diharapkan melalui agenda diklat TIM 2 para peserta mampu memahami konsep-konsep dasar ekonomi syariah sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari” pungkasnya.