RADJAWARTA : Akhirnya Komisi Pemilihan Uimum (KPU) RI yang diketuai Arief Budiman melaporkan 3 akun yang menyudutkan KPU dengan menuding KPU memiliki server di Singapore dan disetting memnangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Di Bareskrim Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Arief Budiman Ketua KPU mengungkapkan, telah melaporkan 3 akun ke penegak hukum dengan disertai bukti.

“Kami laporkan 3 akun di media sosial. Kemudian kami juga menyampaikan alat bukti berupa rekaman video yang beredar itu, dan didalamnya ada beberapa orang yang menyampaikan beberapa hal yang tidak benar,” jelas Ketua KPU (5/4).

Laporan KPU tersebut, langsung ditindaklanjut tim direktorat siber bareskrim Polri dengan mendalami bukti-bukti yang diserahkan KPU ke penyidik.

“Prosesnya diaudit, maka nanti akan ditemukan koneksi hukumnya dan tentu juga kita akan memiliki laboratorium digital. Laporan digital itu nanti akan mengaudit itga akun yang dilaporkan tersebut,” jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Beredar sebelumnya beberapa akun di medsos menyebutkan bahwa KPU memiliki server yang ditaruh di Singapura. Server tersebut disebut telah disetting untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf sebesar 57%. Karena dianggap telah melakukan pencemaran nama baik, akhirnya KPU melaporkan beberapa Akun tersebut ke Mabes Polri. (sbr/dtk)