RAJAWARTA : Kejuaran menembak Airgun Plus Jatim Open Tournament 2019 rencana akan dbuka langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma. Sebagai pelaksana kejuaraan yang akan digeler 20-26 Juni 2019 (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Jawa Timur.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Ketua Panitia Penyelenggara Purwadi Santoso mengatakan kejuaraan nasional ini akan digelar di dua tempat, yaitu di lapangan Tembak Brawijaya (Perbakin) Jalan Gajah Mada no.1 Surabaya dan lapangan Tembak Skeet and Trap Kartika Cilodong. Nantinya, kejuaraan ini akan memperlombakan individu dan team. “Jadi, sekitar 27 nomor atau event yang dipertandingkan, baik individu maupun team,” ucap Purwadi saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (19/6/2019).

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

27 nomor itu diantaranya 10m pistol men individu dan team, 20m pistol women individu dan team, 25m pistol women individu dan team, 50m 3 positions men individu dan team. Bahkan, nanti juga akan ada pula WA 1500 PPC Men individu, trap men individu dan mix trap serta beberapa nomor lainnya. “Kejuaraan ini juga sebagai ajang kualifikasi (MQS) PON XX/2020 Papua dan juga sebagai salah satu promosi/degradasi atlet SEA GAMES XXX/2019 di Philipina,” ujar Purwadi.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Dia memastikan peserta kejuaraan ini terbuka untuk seluruh atlet yang tergabung pada club-club menembak di bawah Pengprov Perbakin seluruh Indonesia. Ia juga menjelaskan bahwa peserta yang dikategorikan atlet youth batasan usianya 17 tahun ke bawah atau kelahiran sepanjang tahun 2002 ke atas. “Jadi, atlet senior itu berusia 18 tahun ke atas,” tegasnya.