RADJAWARTA : Pertandingan kedua Persebaya vs Arema FC di Stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur juga mendapat perhatian dari Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Salah satu harapan Kapolrestabes Surabaya adalah pertandingan Persebaya vs Arema FC ini bisa berjalan lancara tanpa kendala apapun. Dan, harapan berikutnya, Rudi meminta Bonekmania tidak ke Malang.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Kita dukung dengan menjaga ketertiban di Kota Surabaya. Tidak ada sweeping-sweeping Kendaraan Plat N dari Malang. Dan begitu juga sebaliknya, saya minta di Malang juga tidak terjadi sweeping-sweeping,” pintanya (11/4).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Kapolrestabes Surabaya mengajak para bonekmania dan Bonita nonton bareng. Menurutnya, lokasi nobar di Surabaya ada 30 titik. “Mari kita jaga Kota Surabaya karena ini tempat tinggal kita, Kota yang kita cintai, itu yang saya minta dihimbau kepada masyarakat,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi berangkatnya Bonekmania ke Malang, Polrestabes Surabaya menempatkan kekuatannya di berbagai lokasi di Surabaya, diantaranya menempatkan pasukan di Bundaran Waru dan di seputaran Grahadi.

“Kita tempatkan kekuatan personil kita disana untuk mengantisipasi terjadinya gangguan di Kota Surabaya,” lanjut Kombes Pol Rudi.

Selalin itu Rudi juga memerintahkan semua Kapolsik untuk melakukan patroli. “Jangan sampai ada kelompok kecil yang liar. Kelompok Sporadis, sendiri-sendiri, beberapa kelompok melakukan gangguan keamanan. Ini sama sekali tidak kita kehendaki, dan saya akan menindak tegas untuk itu. Saya percaya Komunitas-komunitas Kordinator-kordinator bonek ini semua sepakat untuk menjaga kota Surabaya,” tutur Kombes Pol Rudi Setiawan.(hms/day/SS)