RAJAWARTA : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar Media Briefing Untuk Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2020, di Graha Swara Lantai III, KPU Surabaya, Jalan Adityawarman No 87 Surabaya.

Acara tersebut, dipimpin langsung ketua KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi. Dalam kesempatan itu, Nur Syamsi mengatakan, bahwa hasil verifikasi persyaratan pasangan calon dan verifikasi administrasi pasangan calon memenuhi syarat.

Karena sudah dianggap memenuhi persyaratan tutur Nur Syamsi, ditetapkan ke dalam Surat Ketetapan KPU. “Hasil rapat pleno kami, keduanya kami tetapkan memenuhi syarat. Makanya, kami tetapkan sebagai pasangan calon,” tuturnya, Nur Syamsi, (23/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Nur Syamsi mengungkapkan, bahwa untuk acara mengambilan nomor urut pasangan calon akan digelar di hotel Singgasana, Surabaya.

“Alhamdulillah besok (24/9/2020), setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, acara pengundian nomor urut pasangan calon bisa digelar secara terbuka,” pungkas Nur Syamsi.