Surabaya – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Timur menggelar rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) I, Rabu (13/10/2021) di hotel Vasa Surabaya.

Rapimwil digelar untuk reorientasi pengurus sekaligus menguatkan roda organisasi dibawah kepemimpinan ketua DPW PPP Jatim yang baru.

Ketua DPW PPP Jatim, Hj. Mundjidah Wahab menuturkan, rapimwil pertama ini untuk mensolidkan organisasi, sehingga bisa tertata dengab baik.

Salah satunya adalah akan menggelar musyawarah cabang (muscab) seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Ini kita petakan dan sepakati, kita agendakan sampai akhir tahun ini sudah selesai Muscab 38 kabupaten/kota,” Ujarnya.

Setelah terlaksana Muscab tersebut, pengurus DPC bisa otomatis segera menindaklanjutinya dengan musyawarah tingkat PAC hingga ranting, dengan demikian organisasi tertata baik.”tambah Putri Pendiri NU

Agenda agenda lainnya juga bisa berjalan, seperti persiapan pencalegan dan sebagainya, PPP Jatim pun siap menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Perempuan yang juga bupati Jombang itu juga berpesan, dalam kepengurusan DPC PPP nantinya harus menyiapkan kuota 30% kepunguraan berasal dari perempuan.

Selain itu hendaklah memasukkan unsur pengurus dari pesantren atau alumni pesantren, sebab PPP harus punya basis suara yang besar dari pesantren.

“Seperti alumni (pesantren) Sarang, dimana saja mereka berada akan mendukung PPP, pesantren lainnya coba kita lakukan,” Terangnya.

Mundjidah juga menargetkan pada Pileg 2024 nanti, PPP Jatim harus mempunyai wakil di setiap daerah pemilihan untuk DPRD Kota/Kab. se-Jawa Timur dan perwakilan di DPRD Provinsi Jatim.(pr/Dea)

Print Friendly, PDF & Email