RAJAWARTA : Tepat di momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), PT. Indramukti Segara, PT. Sari Makmur Tunggal Mandiri dan SAI Study Grup Wilayah 4 Jawa Timur, bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya menggelar aksi kemanusiaan, Rabu (20/5).

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Bertempat di depan Kantor Makodam V/Brawijaya, perwakilan warga yang terdampak akibat pandemi COVID-19 menerima bantuan berupa beras dan bumbu pecel.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Tak hanya warga, namun veteran juga menerima paket bantuan sebanyak 16 ton dan 3000 piece bumbu pecel yang didistribusikan melalui door to door.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Menurut Wathin Ciptawan, Direktur Utama PT. Indramukti Segara, aksi kemanusiaan yang diberi nama Gerakan “Love All, Serve All, Help Ever, Hurt Never” ini sebenarnya sudah berjalan sejak April 2020 lalu.

“Kami sudah mendistribusikan sederet paket bantuan untuk warga terdampak akibat pandemi COVID-19. Mulai dari beras, masker, hand sanitizier, Face Shield Mask, dan masih banyak lagi yang lainnya,” kata Wathin.

Sasarannya, mulai tukang becak, sopir bemo, tukang sampah, pemulung, ojek online, kuli bangunan, lansia, tenaga medis, dan beragam profesi lainnya.

“Kami menggandeng relawan kemanusiaan, komunitas sosial seperti Komunitas Tolong-Menolong, Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) Jawa Timur dan elemen lainnya untuk mendistribusikan paket bantuan tersebut pada warga terdampak,” papar pengusaha bawang goreng dan bumbu pecel yang berlokasi di kawasan Trosobo, Sidoarjo ini.

Sementara itu, Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah mengapresiasi bantuan yang diberikan untuk warga serta veteran dari PT. Indramukti Segara, PT. Sari Makmur Tunggal Mandiri, dan SAI Study Grup Wilayah 4 Jawa Timur.

“Saya atas nama warga dan para veteran yang menerima bantuan ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas aksi kemanusiaan ditengah Pandemi COVID-19 ini. Dan pastinya, akan kami distribusikan dan salurkan,” kata Pangdam V/Brawijaya, Mayjen Widodo Iryansyah, dalam sambutannya.

Selama seremonial, prajurit TNI dan para hadirin yang hadir, semuanya menggunakan masker, dan menerapkan pengaturan jarak atau physical distancing.

Turut hadir dalam acara ini, diantaranya Kasdam V Brawijaya, Brigjend TNI Agus Setiawan, S.E, beserta Pejabat Utama Kodam V Brawijaya dan jajarannya. Dan juga perwakilan dari kepolisian.

INFO : 081249096583