RADJAWARTA : Guna mempercepat pembangunan di Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur, Bupati Bangkalan telah membentuk Tim percepatan pembangunan sejak Januari 2019. Tim ini dipimpin mantan Sekda Syaiful Djamal.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan Sitijabudi Tim Akselerasi pembangunan ini harus bisa mendongkrak pembangunan di Kabupaten Bangkalan.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Saat ini kita sedang konsentrasi mengelola keuangan, dan yang didorang oleh tim pembangunan itu adalah pendapatan daerah,” tuturnya, usai rapat dengan tim percepatan pembangunan.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Salah satu tugas Tim Percepatan Pembangunan tutur Sekda, adalah membantu Bupati dan wakil bupati mencari potensi keuangan daerah yang berbasis kearifan local.

Dengan begitu, misi misi Bupati dan Wakil Bupati bisa tertunaikan dengan baik, serta tidak ada halangan sesuai dengan program yang sudah ditargetkan.

“Mulai mendeteksi potensi daerah sampai mencari potensi yang hilang. Contohnya ada pengusaha yang tidak bersumbangsih atas pembangunan daerah,” ujarnya.

Tim percepatan pembangunan terdiri dari beberapa pejabat yang masih aktif, akademisi dari ITS dan UTM dan mantan pejabat yang pernah duduk di jabatan tinggi di Pemerintahan. (hms/bgkl)