RAJAWARTA : Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Pemkot Surabaya tancap gas untuk menyelesaikan pekerjaan (pelebaran Jalan0 di Jalan Simpang Dukuh. Hal dilakukan semata untuk mendukung rencana Dishub Surabaya dalam melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Yos Sudarso untuk pembangunan Alun-Alun Surabaya.

Kabid Jalan dan Jembatan PU Bina Marga dan Pematusan (DBMP) kota Surabaya Ganjar Siswo Pramono memperkirakan proyek itu akan selesai bulan depan, yakni Bulan September 2019.  “Karena kita nggak tau ada halangan apa saja, artinya kita nggak bisa saklek seperti itu,” terang Ganjar kepada media ini. Kamis (20/6/2019).

Menurut Ganjar percepatan pembangunan di Simpang Dukuh ini karena nantinya Jalan Simpang Dukuh akan dijadikan pengalihan arus dari Jalan Yos Sudarso karena ditutup untuk test pit Alun-Alun Surabaya.

“Untuk panjang pekerjaan 258 meter dengan nilai Rp 4 milliar. Untuk pekerjaan jalan, saluran dan pedestrian,” tambahnya.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, yaitu nanti, pekerjaannya kan malam hari, kita buat dua shif kerja semua. Terus pekerjaan jalannya kita dahulukan agar bisa sigunakan.

“Kalau sesuai STT pekerjaan 4 sampai 5 bulan, harus selesai semua.” pungkasnya. (sbr/pan)