RADJAWARTA : Pemkot Surabaya tidak mengirim kontingennya untuk berpartisipasi di HUT Satpol PP ke 69, HUT Pemadam Kebakaran ke 100, dan HUT Satlinmas ke 57 yang berlangsung di Caruban Kabupaten Madiun (28/3).

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Hal itu terlihat dari 38 Kab/Kota Sejatim hanya Kota Surabaya yang tidak mengirim kontingen. Padahal momen seperti ini merupakan momen penting untuk menjaga persatuan.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Tidak hadiran kontingen Pemkot Surabaya diacara tidak unsur ini disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Saya ucapkan terima kasih perwakilan Forkopimda hadir di sini. Dan, ada 37 Kab/Kota mengirimkan timnya. Mengapa 37, karena ada satu yang berhalangan mengirimkan kontingennya, yaitu Kota Surabaya,” tutur Gubernur yang berpasangan dengan Emil Dardak ini.

Meski sedikit memendam rasa kecewa, mantan Mensos ini berharap lain kali kota Surabaya bisa ikut berpartisipasi dan kontribusi dalam acara semacam ini.

“Kenapa menurut saya penting, karena ini bagian dari perekat kebersamaan kita, perekat persatuan kita, dan bagaimana kita bisa menjaga diantara seluruh elemen di Jawa Timur termasuk Pemerintaylh Daerahnya bisa guyup rukun,” ujar Khofifah. (sbr/kam/ber)