RADJAWARTA : Seorang ibu Bernama Tri Seriarini Warga Ngagel harus mencari bantuan untuk pengobatan Azkiya Nur Annisa (22bulan)anak kandungnya yang menderita penyakit TOF Post Pecutaneoud Transcthrrter Ballon.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Di tengah kebingungannya dalam mencari bantuan, wanita yang biasa dipanggil Rini ini mengadu ke dewan. Namun kedatangan Rini ke DPRD Surabaya menuai jalan buntu alias tidak sesuai dengan harapannya.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Sebenarnya saya sudah dari RS Jantung Harapan Kita Jakarta Barat. Karena saya tidak punya uang di Jakarta hanya 3 hari,” jelasnya. (11/4).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Rini menjelaskan, kedatangannya ke RS Jantung Harapan kita rujukan dari RSUD dr Soetomo Surabaya.

“Saya sampai kesini (DPRD Surabaya) mau minta bantuan biaya hidup di Jakarta, kalau pengobatan anak saya sudah dicover BPJS,” pintanya.

Rini menceritakan, kalau penyakit anaknya kambuh, bibir dan kukunya berubah warna menjadi biru. “Kalau nangis bibir dan kukunya berubah jado biru,” cetusnya.

Oleh karena itu agar penyakit anaknya sembuh meminta pemerintah atau siapapun mau mengulurkan bantuan. “Sebbagai orang tua saya akan memberikan yang terbaik untuk anak saya termasuk mencari bantuan ini,” pungkasnya.

Sementara Vinsensius alias Awey politisi dari Partai Nasdem menginginkan Rini tidak perlu mengobati anaknya ke Jakarta. “Kita akan usahakan anaknya ibu Rini diobati di dr Soetomo saja,” tutur anggota DPRD Surabaya (red)