suarasurabaya

RAJAWARTA : Kabakaran di Jalan Kediding Tengah IIIB/12 Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur menelan 1 korbannya. Diketahui korban meninggal bernama Kastumin (70) pemilik rumah.

Berdasarkan informasi yang berkembang, kebakaran ditemukan oleh salah satu warga bernama Harsono. Menurut Harsono kebakaran terjadi sekitar 03,30 WIB. Sayangnya, Harsono tidak bisa berbuat banyak, karena saat ini memadamkan, api sudah terlanjur membesar. Sedangkan warga yang lain segera menghubungi PMK Surabaya.

Upaya warga untuk memadamkan api sia-sia, sebab bangunan yang semi permanen dan sebagian terbuat dari kayu, membuat api cepat merembet dan menghanguskan seluruh isi rumah.

Ketika petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kebakaran sekitar 04.00 WIB api sudah melalap rumah dan pemilik rumah Kastumin ditemukan telah meninggal dunia. Korban meninggal diduga karena terjebak di dalam rumah.

Korban langsung dibawa oleh tim inafis Polres Tanjung Perak ke RSUD Dr Soetomo. Jenazah Kastumin (70) dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr Soetomo. Foto: Istimewa

Selama proses pemadaman, tim PMK Surabaya sempat kesulitan mencapai lokasi karena akses jalan yang terhalang tenda hajatan. Gang yang sempit serta jarak lokasi menuju jalan raya sepanjang 20 meter juga menjadi hambatan. Hingga berita ini tayang, masih belum diketahui apa penyebab kebakaran. (ss/sby)