RADJAWARTA :  Untuk memudahkan masyarakat mengetahui irformasi terkait dengan mudik lebaran 2019, Kantor Staf Presiden bersama kementerian, lembaga dan BUMN terkait meluncurkan portal web terintegrasi www.infomudik.go.id. Dengan adanya portal ini diharapkan bisa menyampaikan irformasi kepada masyarakat terkait dengan mudik.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Web infomudik.go.id dilengkapi tiga fitur utama, yakni akses jalan dan rute terbaik, serta rest area. Fitur terbaru adalah informasi mengenai klinik dan posko kesehatan terdekat sepanjang jalur mudik.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, Darmawan Prasodjo yang mendapat tugas khusus dari Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko untuk mengkoordinasikan dan menyinergikan pengelolaan pelayanan arus mudik Lebaran 2019, menekankan, mudik tahun ini menjadi istimewa pembangunan infrastruktur sudah tercapai dengan adanya Tol Trans Jawa.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Persiapan tempat istirahat dan pelayanan atau rest area juga makin ditingkatkan, seperti halnya menyiapkan SPBU dan juga memastikan bergeraknya ekonomi lokal yang menyediakan aneka UMKM kuliner lokal sesuai arahan Presiden Jokowi,” ungkapnya.

Darmawan menjelaskan, melalui website ini masyarakat juga dapat mengunggah temuan mereka akan tambahan informasi, termasuk terkait tempat kuliner dan destinasi wisata baru.

“Sehingga portal ini tidak bersifat statis, tapi terus berkembang sejalan dengan waktu libur Lebaran 2019, baik arus mudik maupun arus balik,” paparnya.

Dia mengungkapkan, khusus tahun ini, ada tambahan satu portal baru, yakni turtransjawa.id sebagai panduan kepada publik bagaimana memanfaatkan berbagai lokasi wisata di sepanjang jalan tol dari Merak hingga Probolinggo. (sbr/b5)