RAJAWARTA : Di hari ini (2/7/2019) Walikota Surabaya yang sedang dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya, Walikota Surabaya Tri Rismaharini or Risma mendapat kunjungan dari Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano yang datang ke Surabaya khusus untuk menjenguk Wali Kota Risma.

Kepada pewarta, Benhur menjelaskan warga Jayapura dan Papua menitipkan salam kepada Wali Kota Risma supaya cepat sembuh. “Bu Risma itu sudah menganggap Kota Jayapura adalah rumah kedua ibu, karena beliau memang punya hati untuk Papua dan lebih khususnya Kota Jayapura,” kata Benhur.

Ia juga mengaku banyak dibina oleh Risma dalam hal menjalankan roda pemerintahan di Kota Jayapura. Alhasil, binaan itu mengantarkan Kota Jayapura lebih maju dan bersaing di tingkat nasional. “Kami semua merasa sayang kepada mama Risma dan kami berdoa supaya cepat sembuh. Kami memberikan dukungan supaya beliau cepat sehat dan kuat kembali beraktivitas, karena kami masih butuh inspirasi dan motivasi dari Mama Risma untuk membangun Papua,” katanya.

Ia juga memastikan bahwa tidak hanya Kota Jayapura saja yang mendoakan kesembuhan Wali Kota Risma. Namun seluruh Papua dan Papua Barat mendoakan semoga segera sehat dan kuat kembali beraktivitas.

“Mama Risma ini inspirasi dan motivator kami untuk membangun daerah kami masing-masing. Kita banyak mencontoh beliau, termasuk pelayanan publik seperti di Dispendukcapil, kami belajar dari Kota Surabaya,” imbuhnya.

Selain mendoakan Wali Kota Risma, Benhur yang ngobrol dengan Wali Kota Risma hampir 1 jam itu mengaku banyak mendiskusikan tentang penutupan lokalisasi Dolly yang akhirnya kini berubah menjadi tempat ekonomi kreatif.

Ia mengaku banyak terinspirasi dari kebijakan Wali Kota Risma untuk menutup lokalisasi, sehingga di Kota Jayapura akhirnya juga ditutup. “Jadi, setelah Dolly ditutup, di Jayapura tepatnya di Tanjung Ilmu yang merupakan tempat lokalisasi, juga kami tutup, karena terinspirasi dari Surabaya,” tegasnya.