RAJAWARTA : Bambang Haryo Soekartono, memilih maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Sidoarjo, setelah resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra, pada Jumat (1/11) pagi.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Saat mengembilkan formulir, pria yang akrab disapa BHS ini didampingi para Relawan BHS dan Istrinya Asrilia Kurniati (lea). BHS dan Rombongon diterima sekretaris DPC Partai Gerindra Suwono sekitar pukul 10.00 WIB.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Saat ini saya mengikuti proses penjaringan Bakal Calon Bupati Sidoarjo, saya harapkan agar saya dapat diterima oleh Masyarakat Kabupaten Sidoarjo,” kata Bambang, Jumat. (01/11)

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Di Sidoarjo ini, sangat membutuhkan satu percepatan baik pembangunan maupun lainnya, mungkin sekarang sudah berubah tapi mungkin butuh percepatan yang lebih cepat lagi, agar seluruh penduduk bisa merasa nyaman dan merasa terpenuhi apa yang menjadi keinginan mereka,” tuturnya.

Oleh karenanya, BHS mengaku tertantang agar dapat melakukan percepatan perubahan di Sidoarjo. “Jadi Ini yang membuat cukup tertantang dapat berbuat sesuatu untuk merubah lebih cepat perubahannya. Nanti saya akan sampaikan visi-misi apa yang bisa kita rubah, mulai dari infrastruktur, kesehatan, pangan dan lain-lain,” ucapnya.

Dengan perubahan itu lanjut BHS, masyarakat Sidoarjo lebih merasa nyaman, dan diharapkan Sidoarjo menjadi kota yang ternyaman.

Sebelumnya, DPC Partai Gerindra Sidoarjo membuka penjaringan calon sejak 25 Oktober hingga 15 November mendatang.cDan sejauh ini sudah ada lima orang yang mengambil formulir.

Mereka adalah Bambang Haryo, Ambudi Putra Laksana, Hidar Assegaf, Agung Sudiyono, dan Iwan Sumartono.

Dari lima orang itu, baru Bambang Haryo yang mengembalikan formulir. “Yang mengambil formulir sudah lima orang, dan yang mengembalikan memang baru satu ini. Tapi informasi yang masuk ke kami, hari Senin besok juga akan ada tiga orang lagi bakal mengambil formulir ke sini,” Kata Suwono, Sekretaris DPC Partao Gerindra Sidoarjo.

Dikatakan Suwono, Hasilnya, DPC bakal melapor ke DPD Gerindra Jatim dengan memberikan skor atau rangking terhadap para bakal calon yang telah menjalani uji kelayakan.

“Keputusan tetap di tangan DPP. Kami menyampaikan hasil penjaringan dan merekomendasikan nama-nama yang telah ada ke DPD untuk dilanjutkan ke DPP,” tukas dia.