RAJAWARTA : DPP PDIP sudah menetapkan Adi Sutarwiyono sebagai Ketua DPC PDIP Surabaya periode 2019-2024. Lalu dimana posisi Wisnu Sakti Bhuana saat ini?

Pertanyaan diatas, dijawab oleh Sektretaris DPC PDIP Surabaya, Baktiono. Menurutnya, Wakil Walikota itu akan diberi tugas khusus oleh DPP PDIP.

“Kalau mas Wisnu saya yakin dapat penugasan khusus dari Dewan Pimpinan Pusat yang ada di Jakarta,” tukas Baktiono anggota Komisi B DPRD Surabaya (20/7/2019).

Penyataan Baktiono tersebut ditimpali pertanyaan oleh media ini, apa tugas khusus itu sebagai calon Walikota Surabaya di Pilwali 2020? Baktiono tidak bisa memastikan karena kewenangan memberi tugas khusus bagi kader PDIP ada di DPP PDIP.

“Masih banyak, baik untuk walikota, bisa untuk kepala-kepala daerah lainnya yang ada di Provinsi Jawa Timur,” ujar Baktiono.

Sekali lagi Baktiono tidak berani memastikan sebesar apa peluang Wisnu Sakti Bhuana untuk mendapatkan tugas khusus sebagai kepala daerah?

“Semua penugasan dari pusat karena dari DPP dan DPD mempunyai surveyer khusus yang kita semua tidak tahu, dan mempunyai pertimbangan-pertimbangan yang luar biasa canggihnya,” ujarnya.

Untuk itu Baktiono mengajak semua kader PDIP untuk pekerja keras untuk mempertahankan semua yang sudah diraih di pilpres dan Pileg beberapa waktu lalu. “Bagaimana nanti PDI Perjuangan sebagai pemenang pemilu dan tidak sampai lepas untuk jabatan-jabatan dieksekutif. Kita akan berusaha bahwa jabatan dieksekutif dan legislatif bisa masih di tangan PDIP,” tuturnya. (as)