RAJAWARTA : Anugerah Ariyadi politisi asal PDI Perjuangan menemukan kejadian yang cukup menarik perhatiannya. Lihatnya, baik perantingan atau pemotongan pohon dimana biasanya dilakukan Pemkot Surabaya, tapi yang terjadi kemarin (5/7/2019) pemotongan pohon dilakukan oleh petugas PLN.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Pemotongan pohon oleh oleh petugas PLN itu terjadi di siang hari dimana para petugas dari Pemkot Surabaya biasanya sedang aktif berkeliling kota memantau bila terjadi hal seperti itu (pemotongan pohon).

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Menurut Legislator DPRD Surabaya itu, kejadian pemotongan pohon terjadi di Jalan Basuki Rachmad. “Setelah Gedung Dyandra dan sebelum jembatan penyeberangan Jalan,” tukasnya pagi ini.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Awalnya Anugerah kurang memperhatikan peristiwa pemotongan pohon itu, namun setelah diamati ternyata pelakunya adalah petugas PLN. “Tak pikir DKRTH pelakunya, tibake (ternyata) PLN. Padahal yang ngerumat (merawat) setengah mati APBD Surabaya tapi sing (yang) GEPRAS SEMBARANGAN PLN,” ucapnya.

Menurut Anugerah peristiwa seperti itu sering terjadi di Kota Surabaya, oleh karena itu dirinya langsung menegur DKRTH. Teguran Anugerah tersebut langsung direspon Ipong Wisnoewardono sekterataris DKRTH.

Dalam responnya, Ipong menegaskan akan menegur pihak PLN atas pemotongan pohon tersebut. “Siap Bapak kami buatkan surat teguran ke PLN. Matur nuwon infonya,” pungkasnya.