RAJAWARTA : Untuk meningkatkn kinerja ketuRukun Tetangga (RT) di Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota Surabaya berjanji akan menambah anggaran operasional RT.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

’’Kenapa tidak. Anggaran ada tinggal nanti dibahas untuk besaran masing-masing RT,’’ ujar politisi PDIP yang terdafatar sebagau Bacawali untuk Pilkada Surabaya 2020 ini.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Diketahui bahwa masa jabatan Ketua RT Se-Surabaya mulai habis, dan proses pergantian dengan cara pemilihan mulai digelar pertengahan hingga akhir Oktober nanti.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Ada sekitar 9.118 Ketua RT di 31 wilayah Kecamatan. Dan sesuai pasal 34 Peraturan Walikota Surabaya Nomor 68 Tahun 2013 tentang Pedoman Pembentukan Organisasi Lembaga Ketahanan Masyarakat Kelurahan, Rukun Warga dan Rukun Tetangga, masa jabatannya selama tiga tahun.
Diakhir keterangannya, WS berpesan agar proses pemilihan berjalan lancar. Terlebih untuk sosok dan kriteria Ketua RT yang dipilih nantinya.

’’Harus bisa menghadapi problematika sosial. Terutama menciptakan wilayah hunian dengan guyub rukun. Sebab kampung-kampung di Surabaya ini punya identitas dan ciri tidak sama,’’ pungkasnya. (spn)