RAJAWARTA : Warga kampung Jalan Garuda gang IX, RT/05, RW/08 Kelurahan Wedoro, Kecamatan Waru, Sidoarjo menggelar acara serah terima Jabatan (Sertijab) Ketua RT dari Suluh Riawan kepada Putut Tejantoro.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Acara dibuka oleh Ketua Pantia Dimayana W, dilanjut dengan sambutan oleh Ketua RT sebelumnya, Suluh Riawan.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Dalam sambutannya, Suluh menjelaskan terkait pendapatan dan pengeluaran selama menjabat periode 2014-2019. Dan, beberapa acara penting selama 5 tahun.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Diakhir sambutannya, Suluh berharap dengan ketua RT yang baru, semua warga di bawah kepemimpinan Ketua RT yang baru semakin meningkatkan tali silaturrahmi. “Keinginan saya tidak banyak, saya berharap, warga disini semakin kenal dan semakin guyub,” ujarnya. (1/9/2019).

Sebelum acara dilanjut dengan sambutan Ketua RT, Ketua Panitia pemilihan RT yang akrab disapa Pak Dim melanjutkan dengan acara serah terima dengan menandatangi sertijab dari Suluh Riawan kepada Putut Tejantoro.

Usai acara penandatanganan, pihak Pantia mempersilahkan ketua RT yang baru memberikan sambutannya. Dalam sambutannya, Putut meminta warga untuk mendukungnya.

“Saya tidak mau membahas masalah terima atau tidak menerima sebagai ketua RT, toh saya sudah terpilih. Saya mohon dukungan full dari warga lebih rukun dan lebih giyub,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Putut menjelaskan beberapa program kerja diantaranya, pembentukan pengurusan RT. “Ini program jangka pendek, membentuk pengurus baru,” cetusnya.

Selanjutnya tutur Putut, dirinya akan melakukan pemasangan lampu penerangan lampu kampung. “Nantinya lampu kampung akan kita ganti semua. Pakai lampu baru, meteran baru, dan tiang baru,” jelasnya.

Selain akan membenahi lampu penerangan kampung, Putut juga berjanji akan membenahi selokan kampung. “Nanti got-got yang belum ditutup akan kita tutup dan diatasnya akan dipasang kembang-kembang,” tukasnya.

Terkakhir salah satu program penting Putut adalah gang buntu akan dipasang Kanopi. “Di Gang ini akan kita pasang kanopi,” pungkasnya.