RAJAWARTA : Kabar sakitnya Walikota Surabaya Tri Rismaharini or Risma juga menuai doa dari sejumlah turis asing yang berwisata ke Kota Surabaya. Para turus mendoakan akan Risma segera sembuh dari sakitnya.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

“Ya saya tahu Walikota Surabaya, Ibu Risma, semoga beliau lekas sembuh ya,” ujar Maurine, turis asal New York Amerika Serikat, saat ditemui disela kunjungan ke lokasi wisata lingkungan Jambangan di Surabaya, Kamis (27/06/19).

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Dalam keterangannya, Maurine mengatakan, dirinya tahu Risma karena sepak terjang Walikota berjilbab itu sudah mendunia, serta seringkali meraih penghargaan internasional, terlebih Tri Rismaharini menjabat sebagai Presiden United Cities Local Governments Asia-Pacific (UCLG-ASPAC).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Saat melihat-lihat kampung Jambangan 10 yang disulap menjadi wisata lingkungan dan air, Maurine mengakui sangat salut dan mengapresiasi warga Jambangan yang menyulap wilayahnya menjadi visit wisatawan karena lingkungan yang bersih.

“Ini saya rasa sesuai dengan program UCLG. Untuk itu bu Risma smoga lekas sembuh dan bisa melanjutkan program pembangunan lingkungan nya,” ungkapnya. (tr/is/na)