RAJAWARTA : Pelukis Vincent Prijadi Purnowo menggelar pameran hasil karyanya di stasiun Gubeng Surabaya, karya bernilai seni miliknya itu dipqjang di jalan masuk Stasiun Gubeng.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Kali ini Vincent mengeksplor hasil karya imajinasi kecintaannya pada moda transportasi kereta api sejak Kamis (26/9/2019) sampai Minggu (29/9/2019) nanti.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Sebanyak 12 hasil karya lukis pemuda kelahiran Surabaya tahun 2003 ini bercerita tentang seputar kondisi perkeretaapian.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Gelaran Pameran lukisan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Kereta Api ke-74 pada tanggal 28 September 2019.

Selain lukisan, ada pula pameran UMKM binaan KAI Daop 8 Surabaya dan photo booth bertemakan ikon-ikon wisata unggulan di Jawa Timur.

Pameran UMKM digelar mulai 14 September hingga 12 Oktober 2019. Pameran ini memberi kesempatan pada mitra binaan untuk mengenalkan dan memasarkan produknya.

Lima UMKM binaan yang ikut pameran, Nini Collection (pengrajin border, payung lukis dan dompet lukis), Juli Gunar Collection (pengrajin produksi aksesoris), Rhizoma (produsen jamu, berbagai macam kripik dan sambal), Bon Ball (pengrajin lampu kartun karakter), Cita Rasa Alami (produsen kerupuk puli, brownies kering dan eggroll).

“Dengan promosi ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk serta perekonomian para mitra binaan KAI,” ujar Suprapto.

Suprapto menambahkan, sebagai BUMN sudah menjadi tugas KAI untuk mengembangkan perekonomian masyarakat. Selain mencari keuntungan, BUMN juga harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah operasinya. (Gan/b5)