RADJAWARTA : Menjelang pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung 17 April 2019, Polrestabes Surabaya kian gencar menggelar operasi diberbagai wilayah.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Terbaru, Sabtu Malam Minggu (30/3/2019) bersama tim gabungan yang terdiri dari Polrestabes Surabaya, Garnisun/TNI, dan Satpol PP merazia tempat hiburan malam di Jalan Arif Rahman Hakim  dan cafe di Jalan Raya Gubeng.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Di Kawasan Arif Rahman Hakim razia yang dipimpin Kasatreskoba Polrestabes Surabaya AKBP Indra Mardiana SH, SIK, MSi ini petugas melakukan tes urine terhadap seluruh pengunjung dan para pekerja cafe yang jumlahnya diperkirakan mencapai 30 orang.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Begitu juga di kawasan Raya Gubeng, petugas juga melakukan tes urine kepada 70 pengunjung, dan hasilnya semuanya negative.

Indra mengatakan razia besar-besar ini sengaja dilakukan semata untuk menjaga kondusifitas kota Pahlawan. “Mala mini Polrestabes Surabaya telah melakukan tes urine kepada 100 orang dengan hasil negative. Hal ini menjadi bahan evaluasi untuk terus melakukan pengawasan terhadap tempat hiburan malam,” ujarnya.

Indra mengungkapkan, hal ini berdampak pada situasi kamtibmas, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Kenjadiannya, diawali dengan minum-minuman keras di tempat hiburan kemudian berakhir dengan penganiayaan di luar.

Agar tidak terjadi lagi, maka Polrestabes Surabaya bersama instansi lain berupaya melakukan monitoring dan pengawasan tempat-tempat hibutan malam dari pengaruh buruk penyalahgunaan narkotika dan minuman keras yang bisa menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. (day/hmas)