RADJAWARTA : Sujono (36), warga Jalan Randu Tejo, Sidotopo Wetan tertangkap saat mencuri HP di lapak Ubi Cilembu Jalan Jemursari tepergok korbannya yakni Aceng Wahyudin Rabu (1/4)pagi. Celakanya, tiga teman tersangka kabur saat ketahuan tertangkap.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Akibatnya, tersangka terpaksa menerima bogem mentah yang dilayangkan ke wajahnya oleh korban dan sejumlah pengunjung lapak korban. “Untungnya setelah menerima informasi dari warga, anggota cepat mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku,” kata Kanitreskrim Polsek Wonocolo Ipda Dwi Hartanto.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Dwi menjelaskan, aksi pencurian itu bermula saat tersangka dan ketiga pelaku lain mencari sasaran dengan mengendarai dua motor. Ditengah perjalanan, Sujono cs berhenti ketika melihat hp tergeletak sementara korban sibuk melayani pembeli ubi.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Selanjutnya, Sujono dan pelaku berinisial MT masuk ke lapak dengan berpura-pura menjadi pembeli. “MT bertugas menjadi pembeli dan mengalihkan perhatian korban. Sementara Sujono yang mendapat kesempatan, langsung mengambil HP merek Harier yang diletakkan di meja kasir,” imbuh Dwi.

Sayangnya, korban yang saat itu hendak melayani pembayaran memergoki Sujono saat memegang HPnya. Sontak korban yang merupakan warga Desa Haur Ngombong, Kecamatan Pamuluhan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat itu meneriaki tersangka.

“Korban dan pengunjung lain sempat mengejar tersangka, sehingga tidak menyadari jika ada tiga pelaku lain di lokasi,” pungkas Dwi.(sbr/sby/raya)