RAJAWARTA : Di bawah Kepemimpinan Dra Lucy Kurniasari, Partai Demokrat Kota Surabaya mulai kebanjiran kader baru dari kalangan milenial. Hal tersebut terlihat dari antusias kaum milenial yang mendaftarkan baik secara online maupun datang secara langsung ke kantor DPC Partai Demokrat di Jalan Trenggilis Utara 6 nomor 2 Surabaya.

Kabar baik tersebut disampaikan Lucy kepada rajawarta disela acara silaturrohmi dengan sejumlah wartawan Surabaya. Menurutnya, banjirnya kaum milenial yang tertarik dan mendaftar menjadi anggota Partai Demokrat tidak lepas dari program kerja Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimukti Yodhoyono or AHY.

“Kami dari DPC Kota Surabaya sedang melakukan KTAisasi dimana beberapa hari yang lalu sudah dilakukan oleh ketua umum kami Mas AHY, kemudian DPC Partai Demokrat Kota Surabaya sedang melakukan rekrutmen kader. Dimana banyak sekali kader muda yang banyak sekali mendaftar dari kalangan milenial yang sebelumnya belum pernah masuk partai politik,” ujar Lucy, Rabu (24/6/2020).

Yang membuat Lucy bangga karena semua kader milenial yang sudah mendaftar ke Partai Demokrat semuanya menyatakan ingin membesarkan Partai Demokrat. Keinginan kader milenial yang ingin membesarkan Partai diketahui Lucy setelah dirinya berkomunikasi langsung dengan kader muda di Kantor DPC.

“Keinginan mereka (kader milenial) macam-macam. Ada yang ingin jadi pengurus DPC, ada juga yang jadi pengurus PAC, dan ada juga yang ingin jadi anggota biasa. Kesimpulannya mereka semua ingin membesarkan partai demokrat,” ujarnya.

Sejak dimulainya kaderisasi pihak DPC Partai Demokrat yang dipimpin Lucy tidak mengalami kendala yang berarti. Ini semua karena sosok Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY yang diterima semua kalangan, dan warna program kerjanya berpihak pada kepentingan rakyat. Jadi kemudahan-kemudahan kerja di daerah khususnya di Surabaya karena sosok AHY.

“Seperti yang kita sekarang bahwa sikap Partai Demokrat jelas dan berpihak pada kepentingan rakyat, dan yang terpenting adalah kepemimpinan AHY diterima semua kalangan, utamanya kalangan milenial. Dengan demikian kerja kami di daerah jadi mudah,” ulasnya.

Dalam kesempatan itu kepada rajawarta Lucy mengungkapkan target rekrutmen kader Partai Demokrat Kota Surabaya, dimana untuk langkah awal pihaknya pasang target 10 ribu kader. Berkat kerja keras semua pengurus taget tersebut sudah hampir terpenuhi. Lucy juga mengungkapkan, saat ini Partai Demokrat Surabaya sudah memiliki mesin Cetak KTA

“Untuk langkah awal target rekrutmen kader 10 ribu. Kamarin sudah masuk 6 ribu. Oh iya, baru pertama kali DPC Kota Surabaya memiliki mesin cetak KTA sendiri. Dimana nantinya akan memudahkan dan mempercepat pembuatan KTA,” tukasnya.

Diakhirnya pernyataannya, Lucy mengajak semua warga Surabaya yang ingin menjadi kader Partai Demokrat segera mendaftarkan diri dengan cara daftar bisa melalui online atau langsung datang ke kantor DPC Partai Demokrat Kota Surabaya di Jalan Trenggilis Utara 6 Nomor 2.

Print Friendly, PDF & Email