TANAH KARO-SUMATRA UTARA – Sekretaris Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tanah Karo, Arjuna Munthe mengecam keras inisiden penembakan di Masjid Selandia Baru. Sesuai data saat ini tercatat ada 49 orang tewas dari tindakan berbar dan keji ini. Sementara, puluhan korban mengalami luka luka.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

“Saya turut berduka cita dan mengecam tindakan kejam teror yang tidak berprikemanusiaan terhadap Jemaah Al Noor dan Linwood,” ujar Bung Arjun Sekcab GMNI Tanah Karo. Jumat (15/3/2019).

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Menurut Arjuna Munthe, biar bagaimanapun, aksi teror tidak bisa dibenarkan dan itu kejahatan yang sangat luar biasa dan terorisme harus menjadi musuh bersama semua negara-negara di dunia.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Pastinya dong kita menginginkan dunia ini aman dari segala kejahatan dan terorisme,” tukas Arjuna Munthe.

Arjuna Munthe juga meminta pemerintah Selandia Baru untuk segera mengusut dan menangkap aktor pelaku teror di dua masjid di Christchurch, New Zealand (Selandia Baru).

“Saya pikir mereka harus ditangkap dan mereka harus dihukum seberat-beranya,” katanya.

Arjuna Munthe berharap aksi teror di Selandia Baru tidak terjadi di Indonesia. Selain itu, Arjuna Munthe juga menyampaikan kepada masyarakat agar menahan diri dan membantu pemerintah mewaspadai aksi-aksi terorisme.

“Karena teroris itu kejahatan kemanusian maka kita harus bersama-sama mencegahnya,” katanya. (q cox, RTH)