RAJAWARTA Pasca dibukannya penjaringan tertutup Bakal Calon Walikota Surabaya di Pilwali 2020 mendatang, tiga tokoh sudah memantabkan diri untuk mendaftar. Ketiganya adalah Ir Armuji anggota DPRD Jatim, Eddi Tarmidi Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, dan Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana.

Dari ketiga pendaftar tersebut secara faktual ternyata hanya Whisnu Sakti Buana yang paling banyak pendukungnya. Ketika mendaftar ke kantor PDIP Kota Surabaya di Jalan Stail, pria yang akrab disapa Pak WS ini diarak oleh pendukungnya dari rumah pribadinya, Laguna Pakuwon City hingga ke Jalan Stail.

Seperti telah disebutkan oleh Anugerah Ariadi pendukung setia WS, keberangkatan WS dari rumahnya ke Kantor PDIP Kota Surabaya (untuk mengambil formulir pendaftaran) diiringi ratusan pendukung setianya.

“Minggu 8 September 2019, jam 10 pagi, konvoi dari kediaman pribadi WSB di Laguna Pakuwon City menuju kantor PDIP Kota Surabaya di Jalan Stail Surabaya untuk mengambil formulir pendaftaran calon walikota Surabaya,” ujar Anugerah dakam rilisnya yabg dikirim via Whatsapp (9/9/2019).

Dalam pengamatan beberapa pewarta di lokasi pendaftaran yaitu di Jalan Stail para pendukung WS datang dengan mengenakan kostum kebesaran PDIP berwarna merah. Jumlahnya pun cukup membuat sesak Jalan Stail.

Kedatangan pendukung WS ini di Kantor PDIP Surabaya dalam rangka memberikan dukungan kepada WS akan nantinya rekom DPP PDIP diberikan kepada WS untuk berlaga merebut kursi L1.